Breaking News

Poco X6 5G Pakai Chipset Snapdragon 7s Gen 2, Lalu Bisa Apa?

Poco X6 5G ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Poco X6 5G telah diluncurkan secara global. Perangkat ini diperkirakan akan segera diluncurkan di pasar Indonesia.

Poco X6 5G diklaim menawarkan performa kencang dengan fitur andalan berkat chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang diusungnya.

Chipset ini diharapkan berkualitas tinggi dan memiliki kinerja cepat.

Kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 dapat meningkatkan performa dan kinerja Poco X6 5G yang diluncurkan di pasar global, kata Andy Reinring, Associate Marketing Director Poco Indonesia.

 

Apa kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 yang membuat Poco X6 5G bisa berlari kencang?

1. Performa dan efisiensi daya Snapdragon 7s Gen 2

Performa Snapdragon 7s Gen 2 didukung efisiensi daya yang optimal karena dibuat dengan teknologi proses 4nm.

Chipset tersebut memiliki arsitektur 64-bit yang digunakan di HP Poco

Pembagian delapan core tersebut adalah 4 core performa hingga 2,4GHz dan 4 core efisiensi hingga 1,95GHz.

2. Mesin AI yang disesuaikan

Poco X6 5G menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2.

Chip ini mendukung chip Qualcomm Hexagon NPU generasi terbaru. Hal ini dapat meningkatkan kinerja jaringan saraf AI Snapdragon 7s Gen 2.

Dengan cara ini, Poco X6 5G dapat menjadi asisten yang selalu siap menerima permintaan secara cerdas berkat Qualcomm AI Engine yang ditingkatkan.

Ini membantu pengguna menavigasi dan menggunakan fitur kesehatan, musik, dan aplikasi lainnya. Misalnya, Anda dapat memindai kode QR, membuka kunci wajah, dan banyak lagi berkat Qualcomm Sensing Hub yang selalu aktif.

AI juga memberikan dampak pada industri kamera dengan teknologi Qualcomm Low Light yang mampu menghasilkan foto dan video yang jernih dan cerah. Ada pula teknologi noise cancellation berbasis AI yang membuat suara pengguna terdengar jelas saat melakukan panggilan video di mana pun.

3. Permainan halus dan gambar jernih

Poco X6 5G ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

GPU Qualcomm Adreno di Snapdragon 7s Gen 2 menghadirkan pengalaman visual yang menakjubkan. Didukung berbagai fitur Snapdragon Elite Gaming yang menyempurnakan setiap aspek tampilan, suara, dan strategi, pengguna Poco X6 5G dapat menguasai game favoritnya tanpa batas.

Ada juga teknologi Qualcomm Game Quick Touch yang mengurangi waktu akses layar hingga level milidetik. Sementara itu, shader kecepatan variabel meningkatkan tampilan grafis untuk detail yang lebih sempurna saat kita bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Setiap adegan dalam game ditampilkan dengan lancar dan jelas berkat dukungan layar FHD+ dengan refresh rate 144Hz. Selain itu, detail gambar, saturasi, dan kontras warna ditingkatkan oleh Qualcomm Game Color Plus.

Dengan demikian, pengguna Poco X6 5G juga bisa menikmati gaming dengan layar HDR yang menampilkan kedalaman warna 10-bit.

4. Foto dan video tanpa penundaan

Poco X6 5G ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Tiga kamera dapat menangkap momen berbeda secara detail, berkat kemampuan triple 12-bit ISP Qualcomm Spectra.

Teknologi Qualcomm Spectra ISP menyediakan pengambilan tiga gambar secara bersamaan. Selain itu, pemrosesan paralel Zero Shutter Lag yang sangat cepat dan zoom yang mulus menghasilkan foto dan video yang sangat detail.

Selain itu, AI De-Noise Display (AIDE) menghasilkan gambar yang lebih tajam dan tajam, sedangkan perekaman 4K HDR menghasilkan video yang sangat realistis, dengan kecerahan tinggi dan kegelapan pekat.

5. Pengalaman seluler yang mendalam

Poco X6 5G ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Performa audio Poco X6 5G disinyalir menonjol berkat dukungan Snapdragon Sound Technology Suite. Pengguna juga dapat menikmati kualitas suara yang lossless dan bebas kesalahan.

Kehadiran fitur audio Qualcomm AptX mampu meningkatkan kualitas suara yang didengar melalui koneksi Bluetooth.

Ada pula fitur teknologi Qualcomm Quick Charge 4+ yang memungkinkan pengisian daya dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 5 menit.

6. Konektivitas 5G

Poco C65 resmi diluncurkan di Indonesia dengan mengusung prosesor Helio G85 dan RAM besar.

Poco X6 5G mendukung konektivitas 5G sehingga memungkinkan pengguna bermain game cloud tanpa lag.

Chipset Sistem Modem-RF 5G Snapdragon X62 memberikan dukungan untuk 3GPP Release 16 di seluruh jaringan 5G komersial global, termasuk di sub-6 GHz dan mmWave, serta memiliki kemampuan downlink hingga 2,9 Gbps.

Kemampuan konektivitas WiFi dan Bluetooth didukung oleh Qualcomm FastConnect 6700 Mobile Connectivity System. Hal ini memungkinkan terciptanya koneksi Wi-Fi 6E dengan kecepatan puncak mencapai 2,9 Gbps sekaligus mengintegrasikan Bluetooth 5.2.

About admin

Check Also

POCO X6 5G

POCO X6 5G Layak Jadi Pilihan Utama Kamu

Pasar smartphone saat ini semakin berkembang pesat, dengan banyaknya pilihan perangkat yang tersedia untuk konsumen. …

Recent Comments

No comments to show.